Rabu, 25 Januari 2012

TIPS/CARA MENGHADAPI UJIAN

1.       BERDOA KEPADA TUHAN DAN MOHON DOA RESTU KEPADA KEDUA ORANG TUA
Setiap keberhasilan ada keikut setaan sang pencipta didalamnya.Berdoalah agar diberi kemudahan dalam menghadapi ujian nasional.oleh karena itu mintalah doa restu dari orang tua sebelum UN agar mendapat kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi UN.
2.       SERING-SERING MENGERJAKAN SOAL
Berlatih mngerjakan soal akan membiasakan kamu dalam mengerjakan soal UN.dengan sering mengerjakan soal-soal latihan,penguasaan materi akan semakin baik, kamu tidak akan cemas ,atau grogi dalam menghadapi UN
3.       BELAJAR KELOMPOK
Dengan belajar kelompok,kita bisa sharing atau berbagi cara untuk menyelesaikan soal-soal  latihan manfaatkan waktumu dengan belajar secara kelompok.
4.       BIASAKAN BERSIKAP JUJUR DAN SPORTIF
UN merupakan ajang kompetitif .Tidak mengherankan jika ada murid yang yang melakukan tindakan curang dalam menghadapi UN.hindari tindakan curang karena dapat merugikan diri sendiri jika ketahuan.bersikaplah jujur dan sportif,niscaya tuhan akan memberi kemudahan bagi hambanya.
5.       HINDARI BELAJAR DENGAN SISTEM KEBUT SEMALAM
Belajarlah jauh-jauh sebelum UN datang.Jangan menggunakan system kebut semalam yaitu belajar keras selagi UN sudah di depan mata.Justru pada hari-hari mendekati UN,badan dan pikiran harus rileks.Jaga kesehatan dengan makan teratur,jangan begadang atau main sampai malam dan beristrirahatlah yang cukup.
6.       HINDARI KEGIATAN YANG BISA MENGGANGGU KONSENTRASI BELAJARMU
Untuk sementara tinggalkan dulu/kesenangan/hobi yang bias menganggu konsentrasi belajar seperti:bermain play station,facebookan,pacaran,chatting di internet,menonton television.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar